Kamis, 29 Oktober 2009

Bunda ikut lomba


Assalamu'alaikum
Dua hari kemarin waktu tanggal 25-26 Oktober 2009, saya nginep di hotel puri Jatinangor..
Eit jangan salah...bukan mau bulan madu ke dua lho.
ceritanya aku kan ikutan lomba guru RA di DEPAG..e.Alhamdulillah lulus seleksi di kabupaten Garut. Dan pada tanggal 24 Oktober 2009 dapat panggilan katanya Alhamdulillah saya masuk seleksi lagi di tingkat propinsi dan hasilnya nanti untuk dikirim ke tingkat Nasional. Ada tiga orang yang lulus seleksi, ,Bu Kartini dari cirebon, Bu Retnowati dari Bekasi dan Bunda Ati dari Garut (He..saya tea...) Jadi kalau untuk pemenang kita sebenarnya sudah juara ke 1/ke 2/ke 3 untuk tingkat propinsi.
(Subhanallah..Alhamdulillah..Allah telah banyak memberi kesempatan , semoga Allah SWT menjadikanku orang yang beryukur dan berperilaku layaknya orang yang bersyukur)
Dua hari di sana dan beberapa hari sebelumnya cukup membuat otakku terporsir..kebetulan di kuliahan lagi banyak tugas dan proposal tesisku dah ditagih dosen.
Banyak hal yang ku dapat,bukan sekedar lombanya.Aku sekamar dengan Ibu Kartini dan Ibu Aisyah.
Ibu Kartini sama denganku ikut lomba Guru RA, obrolan dengan beliau tentang pengalamannya memperkaya wawasanku. Keberanian dan keterus terangan Bu Aisyah membuatku optimis bahwa wanita itu sebenarnya kuat, jika dia yakin bahwa dirinya kuat.
Ada hal lain yang ku dapat..ternyata guru-guru RA yang se Level dengan GURU TK tidak kalah dengan guru-guru lain. Melek Teknologi gitu..!
Penyeleksian dilakukan dengan proses wawancara. Waktu itu aku mempresentasikan makalahku di depan tiga orang juri dan diberi kesempatan selama 10 menit.
Makalah yang kubawakan membahas tentang "Bermain Matematika di Raudhatul Athfal". Sesudah presentasi ada beberapa pertanyaan dari para Juri dan tidak terasa satu jam sudah aku nge-date sama para Juri. Alhamdulillah walaupun pemberitahuannya mendadak aku bisa mempersiapkan slide untuk presentasi dan dengan bantuan rekan-rekan bunda di sekolah aku bisa membawa alat peraga yang dibutuhkan. Bantuan mereka sangaaat berarti, karena waktu yang mendesak aku tidak sempat mewujudkan ide-ideku tantang media yang akan dibawa dan merekalah yang mewujudkannya. Thanks a lot Bunda..
Persiapan untuk lomba membuatku menyisihkan tugas kuliahan. Tapi Alhamdulillah sesudah lomba aku masih punya dua hari menyelesaikan tugas-tugasku, walaupun untuk itu ku harus begadang dan waktu presentasi di tempat kuliah ngwuantuknyaa minta ampun..
Hasil Lomba..sampai saat ini ku belum dapat kabarnya..but anyway Aku berharap yang terbaik dan Aku yakin apapun hasilnya Allah pasti menentukan yang terbaik untukku..karna ku yakin Allah SWT sayaaaaang banget sama aku...he..he..Geer ya..
(Maaf ya kalau aku -ber aku-aku- ga pakai "saya"..biz lebih enak begitu..walau katanya itu menunjukkan ke-egois-an. nggak deh..Aku ini baik dan tidak sombong plus rajin menabung..He..InsyaAllah)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar